4 Teknik Mempertajam Objek Foto supaya Lebih Menarik Yang Wajib Kita Tau

4 Teknik Mempertajam Objek Foto supaya Lebih Menarik

http://www.teruskan.com/wp-content/uploads/2013/04/membeli-kamera-dslr.jpg

Artikel Seputar 4 Teknik Mempertajam Objek Foto supaya Lebih Menarik, Kamera Fotografi sudah Tak lagi gadget mewah pada sebagian orang, banyak orang yang saat ini memilikinya, apalagi bila kita penikmat Fotografi, dan juga untuk Bisnis misalnya seorang Fotografer, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi banyak orang dan anak anak memilikinya, bahkan para siswa pun kini sudah banyak juga yang memilikinya .
http://kamera-gue.web.id/wp-content/uploads/2012/09/nikon-d3200.jpg


Saat ini banyak ponsel yang telah mempunyai “autofocus” pada fasilitas kameranya. Penambahan fasilitas ini ditambahkan oleh para produsen ponsel sebab melihat besarnya minat pasar terhadap foto yang terfokus pada suatu objek. Tak heran bila hal ini banyak disukai oleh masyarakat, sebab semakin tajamnya fokus suatu foto pada objek Eksklusif, akan menambah Estetika foto tersebut.

Di sosial media seperti Instagram, banyak selebgram yang mempertajam setiap foto yang di upload-nya sebab Bisa menambah Estetika, sehingga Tak mengherankan bila selebgram lebih dipilih oleh produsen ataupun penjual yang memakai media online untuk menjalankan endorse pada produk yang mereka miliki sebab foto yang digunakan  oleh para selebgram ini menarik. Lalu bagaimana teknik yang Bisa digunakan untuk mempertajam foto supaya lebih menarik? Let’s check ‘em out…


http://www.pilihkamera.net/wp-content/uploads/2016/02/Tips-Memilih-Kamera-DSLR-Bagi-Pemula-Dan-Cara-Memilih-KameraYang-Bagus.jpg

1. Pada ponsel yang mempunyai fasilitas autofocus
supaya Bisa menghasilkan foto yang tajam pada suatu objek maka pada ponsel yang mempunyai kemampuan autofocus, Anda Bisa memperoleh foto dengan objek yang tajam dengan cara menekan dan menahan pada objek yang ingin dipertajam. bila sudah sesuai dengan yang diinginkan maka baru ambil foto tersebut. Sebisa mungkin selama proses pengambilan foto jangan hingga menjalankan gerakan sedikitpun sebab Bisa merusak hasil foto, seperti foto menjadi blur. Penggunaan ponsel berkamera yang mempunyai fasilitas autofocus ini terhitung sangat memudahkan setiap orang yang mempunyai ketertarikan pada dunia fotografi sebab penggunaannya sangat praktis.

2. Manfaatkan Aplikasi Photoshop
Pada foto yang sudah terlanjur diambil maka Bisa memakai Photoshop. Caranya, klik window Layers, klik kanan “layer background”, klik “duplicate layer”. Lalu masukkan filter pada “Background Copy” dengan cara klik Filter => some other => High Pass. Atur angka untuk menemui ketajaman yang Anda inginkan, lalu klik OK. Setelah itu mengatur Saturation, pada “Background Copy”, dengan cara klik Image => Adjusment => Hue as well as Saturation. Geser slider saturation ke angka 100, lalu klik OK. Pada “Background Copy”, ubah Blending Mode ke Soft Light, klik Layer => Flatten Image. Hasil akhir sudah Bisa  Anda lihat.

3. Bagi pengguna kamera SLR/DSLR
Tak Bisa dipungkiri bahwa lensa memberi peran penting pada hasil foto yang diambil memakai kamera SLR ataupun kamera DSLR. Maka semakin bagus kualitas lensa (seperti f/2.8) yang Anda gunakan akan semakin bagus pula hasil foto yang dihasilkan, selain itu mempengaruhi tingkat ketajaman foto yaitu semakin tajamnya foto yang dihasilkan. Selain itu sebisa mungkin gunakan viewfinder untuk menemui hasil foto yang terfokus pada objek yang diinginkan. sebab apabila Anda memakai autofocus Bisa aja hasil yang akan Anda dapatkan Tak sesuai dengan yang diinginkan sebab focus yang jatuh di samping objek yang dituju.

4. Gunakan tripod
Dengan memakai tripod, maka Bisa menghindari adanya gerakan yang Bisa merusak hasil akhir foto. Penggunaan tripod ini, maka otomatis Anda wajib mengatur timer pada kamera, sebisa mungkin beri suara pada timer sehingga apabila objek foto yaitu diri sendiri dan teman-teman maka Bisa memperkirakan pose yang akan diperagakan. Apabila kamera Anda belum mempunyai kemampuan autofocus, maka Anda wajib terlebih dahulu mengatur viewfinder untuk menentukan objek yang ingin ditajamkan. Dengan cara ini, selain Bisa menghindari hasil foto yang blur, Anda juga Bisa turut serta dalam foto yang akan diambil.

Semakin tajamnya suatu objek pada foto maka akan semakin indah dan semakin menarik foto tersebut. Dengan banyaknya teknik yang Bisa diterapkan untuk Bisa menghasilkan foto yang sempurna, kita Bisa memilih berbagai teknik praktis yang telah dijelaskan di atas. Estetika foto yang dihasilkan, Tak Bisa dipungkiri bahwa akan menimbulkan rasa bangga tersendiri dan tentu kita Bisa dengan bangga memajang foto tersebut di dinding rumah, layaknya foto yang dihasilkan oleh fotografer handal. Selamat mencoba…
Previous
Next Post »