Cara memakai Kamera DSLR Untuk Pemula Yang bagus Dan Benar Yang wajib Anda Tau

Cara memakai Kamera DSLR Untuk Pemula Yang bagus Dan Benar

Hasil gambar untuk Kamera DSLR Untuk Pemula

Sebelum bicara seputar Cara memakai Kamera DSLR Untuk Pemula Yang bagus Dan Benar, Camera sudah bukan lagi gadget mewah pada sebagian orang, banyak orang yang kini memilikinya, apalagi bila kita pecinta Fotografi, dan juga untuk Usaha misalnya pelaku Modelling, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi sebagian orang dan anak anak memilikinya, termasuk para mahasiswa pun kini sudah banyak dan yang memilikinya sebab sudah banyak sekolah dan universitas yang menawarkan Jurusan Broadcasting.
Hasil gambar untuk Kamera DSLR Untuk Pemula


Cara memakai Kamera DSLR - Untuk menghasilkan foto yang indah, tentu mengharuskan teknik pemotretan yang bagus. Bagi para fotografer handal mungkin hal ini sudah bukan menjadi masalah, namun bagaimanakah dengan orang awam yang Tak mengetahui teknik-teknik fotografi?
Saat ini telah muncul kamera digital yang memudahkan penggunanya untuk membidik subjek dengan cara lebih maksimal. Kamera digital yang mempunyai kualitas bagus yaitu DSLR, DSLR sendiri merupakan kependekan dari Digital Single Lens Reflex.


http://www.pilihkamera.net/wp-content/uploads/2016/02/Tips-Memilih-Kamera-DSLR-Bagi-Pemula-Dan-Cara-Memilih-KameraYang-Bagus.jpg 
 
Cara memakai kamera DSLR ini lebih mudah di bandingkan dengan kamera SLR. Namun bagi para pemula, tetap wajib mengetahui teknik atau cara memakai kamera DSLR yang bagus supaya hasil foto yang di ambil nantinya Bisa maksimal.

Berikut ini cara memakai kamera DSLR untuk pemula :
http://www.teruskan.com/wp-content/uploads/2013/04/membeli-kamera-dslr.jpg

1.    Aktifkan kamera

Cara mengakifkan kamera sangalah mudah, yaitu hanya dengan menekan tombol on. Namun setelah mengaktifkan kamera, cara memakai kamera DSLR yang tak kalah penting yaitu dengan mengecek titik fokus lensa.

Titik fokus kamera ini Bisa di lihat melalui viewfinder. Untuk para pemula melihat titik fokus melalui viewfinder lebih di sarankan supaya mata anda lebih terlatih menguasai objek yang akan di fokuskan.

2.    Atur menu kamera

saat mengaktifkan kamera DSLR anda Bisa melihat menu kamera yang terdapat pada LCD. Dan sebelum menjalankan pemotretan, sebaiknya lakukan pengaturan menu terlebih dahulu.
Pengaturan menu dalam cara memakai kamera DSLR ini bertujuan supaya hasil foto yang di peroleh nantinya sesuai dengan yang di inginkan.

Beberapa pengaturan yang Bisa anda lakukan antara lain yaitu pengaturan ISO, white balance, diafragma, shutter speed dan masih banyak lainnya. Bagi anda yang menginginkan subjek bergerak, pengaturan shutter speed yaitu yang paling utama.

3.    Bidik objek

Setelah menjalankan pengaturan pada beberapa aspek kamera, cara memakai kamera DSLR berikutnya yaitu membidik objek. Cara membidik objek sendiri sebenarnya sangat mudah, anda hanya wajib menekan tombol shooting.

Namun sebelum itu, anda wajib menentukan pencahayaan yang tepat terlebih dahulu. Selain itu, angel yang tepat juga akan mempengaruhi Estetika hasil foto.

4.    Gunakan fokus otomatis

Bagi anda yang enggan mengatur fokus dengan cara manual, maka Bisa atur kamera dengan mode fokus otomatis. Pengaturan fokus otomatis ini Bisa membantu anda menemui titik fokus subjek dengan cara otomatis dan efektif.

Untuk mengetahui fokus otomatis aktif ataupun Tak, Bisa di lakukan dengan cara menekan setengah tombol shooting.

5.    Perhatikan 4 elemen utama fotografer

4 elemen yang wajib di perhatikan sebelum mengambil foto yaitu pencahayaan, komposisi, sudut pengambilan atau angle, dan momen yang palung tepat untuk membidik. Ke 4 elemen ini wajib di perhatikan dengan bagus supaya hasil foto yang di peroleh Bisa maksimal. Tak sulit bukan cara memakai kamera DSLR? Setelah mengetahui teknik dan caranya, saatnya untuk praktik dan lihat hasil pemotretan anda.
Previous
Next Post »