5 Teknik Foto Dengan Mode Starbust

5 Teknik Foto Dengan Mode Starbust Efek Lampu Layaknya Bintang

Sebelum bicara seputar 5 Teknik Foto Imbas Starbust: Lampu Layaknya Bintang, Kamera Fotografi kini bukan lagi gadget mewah pada sebagian orang, banyak orang yang kini memilikinya, apalagi bila kita pecinta Fotografi, dan yang dibuat untuk Usaha contohnya seorang Fotografer, harga memang belum tergolong pass di kantong, tapi Tak menghalangi banyak orang dan anak anak memilikinya, bahkan para mahasiswa pun saat ini sudah banyak dan yang memilikinya .



5 Teknik Foto Dengan Mode Starbust : Efek Lampu Memancar Seperti Sinar Bintang  - Teknik memotret di malam hari adalah tehnik khusus yang harus anda kuasai, baca di blog ini tehniknya yang telah kami bahas.. Kali ini, mari ramaikan hasil jepretan anda dengan hasil potretan malam hari bercampur dengan kemampuan lampu yang nampak seperti bintang. Sangat menarikkan? Untuk itu simak bagus-bagus yah, bagaimana cara membuat lampu tampak seperti bintang.

5 Teknik Foto Imbas Starbust: Lampu Layaknya Bintang


1.    Siapkan Kamera
Maksutnya disini tak hanya kamera itu sendiri, melaikan kesiapannya, seperti batrai, lensa, dll, sebab mMenyiapkan kamera dan peralatan yang dibutuhkan sangatlah penting.

2.    Pilih Tempat
Memilih tempat pemotretan yang bagus merupakan hal yang penting, sebab diharapkan Bisa menghasilkan Imbas yang bagus dan bagus. Oleh sebab itu, pilihlah tempat yang mempunyai banyak lampu, ataupun cahaya lampu. supaya nampak bintang yang berkilau dilangit lebih indah dan terang.

3.    Setting Kamera Anda
Format dan fitur yang akan anda gunakan nantinya, harus anda sesuaikan terlebih dahulu, termasuk fitur untuk membuat lampu nampak seperti bintang, merupakan hal yang cukup sulit. Oleh sebab itu, anda wajib mengatur beberapa format yang ada di dalamnya, seperti:
  • Gunakan mode Aperture Priority atau manual, tujuannya untuk mengatur komposisi bidikan objek. Awali dengan mengatur aperture dalam bukaan lensa kecil. supaya objek bintang Bisa nampak pada hasil jepretan anda. bila aperture nya kecil berarti nilai F di kamera anda besar. Gunakanlah yang sesuai dan Bisa menghasilkan ketajaman bintang yang banyak dan bagus,misalnya f/14 atau f/16
  • Peluang dan resiko itu selalu berdampingan, seperti halnya dengan pengambilan nilai aperture besar dengan bukaan kecil, sangat beresiko akan hasil jepretan yang gelap total. sebab aperture berhubungan dengan shutter speed, yang bila hal tersebut Tak anda perhatikan akan membawa dampak buruk dan gagal misi anda. Oleh sebab itu, tetapkan shutter speed anda lebih lambat.
  • Matikan auto ISO agar tidka nampak bintik-bintik di frame hasil jepretan anda. Sehingga anda wajib mematikan fitur  auto ISO dan setelah itu atur ISO ke nilai yang paling rendah. Jadi hasilnya Bisa maksimal.
  • Gunakan manual fokus, sebab supaya Bisa memudahkan dalam menentukan titik fokus cahaya dan objek yang akan anda jepret.
  • Pemakaian timer atau shutter Discharge juga anda perlukan, supaya kamera Tak bergoyang saat anda hendak mengambil gambar, sehingga gambar Tak blur ataupun buram.

4.    Manfaatkan Tripod
Manfaat tripod selain bisa membantu meminimalisir getaran yang terjadi pada kamera juga akan membuat haisl jepretan anda tidak pudar, khusunya saat kita memakai shutter speed yang lambat yang akan membuat jepretan anda rapi dan tidka goyang. Dan juga bisa menghemat tenaga anda dalam pengambilan gambar di malam hari supaya lampu nampak seperti bintang. bila anda Tak memakai tripod, anda akan sangat kesulitan, dan juga akan merasa kesal dan capek sebab hasil jepretannya akan menjadi gambar yang abstrak.

5.    Lakukan Berulang kali
Lakukanlah jepretan dengan berulang kali, supaya anda benar-benar menemui hasil yang maksimal serta juga mengembangkan keahlian dan pengetahuan anda dalam memotret dengan membuat lampu nampak seperti bintang.
Oldest